PT. AGRONUSA BERKAH PERSADA

Agrobusiness - Chemicals - Fertilizers - Logistics

One-stop Solution for Commodities Trading, Fertilizers and Pesticides

FAO mendefinisi pestisida sebagai "zat atau campuran zat yang bertujuan untuk mencegah, membunuh, atau mengendalikan hama tertentu, termasuk vektor penyakit bagi manusia dan hewan, spesies tanaman atau hewan yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan kerusakan selama produksi, pemrosesan, penyimpanan, transportasi, atau pemasaran bahan pertanian (termasuk hasil hutan, hasil perikanan, dan hasil peternakan).Istilah ini juga mencakup zat yang mengendalikan pertumbuhan tanaman, merontokkan daun, mengeringkan tanaman, mencegah kerontokkan buah, dan sebagainya yang berguna untuk mengendalikan hama dan memitigasi efek dari keberadaan hama, baik sebelum maupun setelah panen.

Insektisida

Insektisida adalah bahan-bahan kimia bersifat racun yang dipakai untuk membunuh serangga. Insektisida dapat memengaruhi pertumbuhan, perkembangan, tingkah laku, perkembangbiakan, kesehatan, sistem hormon, sistem pencernaan, serta aktivitas biologis lainnya hingga berujung pada kematian serangga pengganggu tanaman.

Akarisida

Secara etimologi akarisida berasal dari bahasa yunani yaitu dari kata Acarina: Tungau Cide: membunuh. atau secara umum Akarisida adalah bahan yang mengandung senyawa kimia beracun yang digunakan untuk membunuh tungau, caplak, dan laba-labayang atau yang disebabkan oleh rumpun keluarga tungau (memiliki 4 pasang kaki).

Insektisida Akarisida Herbisida

Herbisida

Herbisida adalah bahan kimia yang digunakan untuk membasmi tumbuhan pengganggu (gulma), seperti rumput, alang-alang, dan semak liar. Herbisida yang baik dapat membunuh tanaman tertentu saja, sedangkan tanaman utama tidak terpengaruh.

Fungisida

Fungisida adalah jenis pestisida yang secara khusus dibuat dan digunakan untuk mengendalikan (membunuh, menghambat atau mencegah) jamur atau cendawan patogen penyebab penyakit. Bentuk fungisida bermacam-macam, ada yang berbentuk tepung, cair, gas dan butiran.

Rodentisida

 Rodentisida adalah bahan yang mengandung senyawa kimia beracun yang digunakan untuk mmatikan berbagai jenis binatang pengerat, misalnya tikus. Tikus juga merupakan organisme penggangu yang bnayak merugikan manusia.

Fungisida Rodentisida ZPT

Zat Pengatur Tumbuh

 Zat pengatur tumbuh(ZPT) pada tanaman (plant regulator), adalah senyawa organik yang tidak termasuk hara (nutrient), yang mempunyai 2 fungsi yaitu menstimulir dan menghambat atau secara kualitatif mengubah pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Sedangkan fitohormon adalah senyawa organik yang bukan nutrisi yang aktif dalam jumlah kecil yang disintetis pada bagian tertentu, yang umumnya ditranslokasikan ke bagian lain tanaman yang menghasilkan suatu tanggapan secara biokimia, fisiologis dan morfologis.

Produk Bio

Saat ini PT. Petrosida Gresik sedang mengembangkan produk-produk Bio Pestisida dan Bio Fertillizer untuk mendukung gerakan Go Green di Indonesia.

FAQ


Produk Bio

Hubungi kami hari ini !


Kami akan proses pembelian dan pengiriman cargo Anda secepat mungkin.

Ingin beli pestisida dari kami ?

Contact Us

Pestisida